Yosef Yembise di Antara Kepercayaan dan Harapan

Yosef Yembise bersama mendiang istri, Aloysia Kelanit (alm). (Foto: Istimewa/Pamalnews)

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Yosef Benyamin Yembise, adik kandung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yambise tentu tak asing lagi bagi masyarakat di Tanah Papua.

Sosok pria sederhana yang akrab dikalangan napi Kelas II B Manokwari ini, kini dipercayakan menjadi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Sragen, Jawa Tengah.

“Puji Tuhan, ini berkat Kepercayaan yang harus dijalankan oleh saya demi pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia,” kata putra Papua kelahiran Jayapura, 5 Juni 1970 itu saat menjawab Pamalnews.com, Minggu (19/8/2018).

Sebagai putra Papua pertama yang menjabat Kalapas di pulau Jawa, Yosef mengatakan baginya bukanlah sebuah tugas yang mudah. Mengingat penghuni lapas di Jawa Tengah dalam jumlah banyak dan cukup tinggi angka kriminalitasnya.

“Namun sekali lagi ini sudah Kepercayaan negara kepada saya. Karena itu, sebagai putra asli Papua saya harus berani untuk memimpin di sana,” ujarnya.

Yosef Yembise (tengah) bersama Staf Lapas Kelas II B Manokwari.

Dengan SK Menhumham RI Nomor: SEK-2.KP. 03.03. Tahun 2018, ayah dari lima anak pasangan dengan mendiang Aloysia Kelanit (alm) dijadwalkan Senin (20/8) akan bertolak ke Semarang untuk melapor di Dephumham Jawa Tengah.  Setelah itu baru akan melaksanakan sertijab di Sragen dan Manokwari.

“Harapan saya adalah dukungan Doa dari semua keluarga baik di Papua dan Papua Barat agar saya dapat melaksanakan tugas di tempat baru dengan lebih baik,” pesannya.

Yosef yang dikenal akrab dengan Wartawan adalah Alumnus Pasca Sarjana Fakultas Hukum di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar. Pernah menjabat Kalapas kelas II B Nabire dan Kalapas Kelas II B Manokwari. (tam) 

Baca Juga:   New, Ini Alamat Website Universitas Papua