‘Unipa Investment Week 2018’ Digelar di Manokwari

Peserta 'Unipa Investment Week 2018' di Manokwari, Selasa (9/10).

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Universitas Papua (Unipa) Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phillip Sekuritas menyelenggarakan ‘Unipa Investment Week 2018’ yang telah dimulai pada tanggal 9-13 Oktober di Manokwari.

Bersamaan dengan bulan inklusi keuangan yang di galang oleh OJK, rangkaian kegiatan dari hari pertama adalah pameran produk emiten dan lomba foto, hari kedua diisi dengan sosialisasi pasar modal kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selanjutnya, main bareng stocklab (kartu simulasi saham), hari ke-4 lomba stocklab mahasiswa/se-Manokwari, dan puncaknya pada hari terakhir seluruh peserta kegiatan akan berkegiatan di Hotel Valdos Manokwari, 13 Oktober mendatang.

Sebagai Pembicara sekaligus Inspirator dan Praktisi Pasar Modal Indonesia, Ryan Filbert, turut hadir untuk berbagi informasi peluang investasi saham kepada seluruh masyarakat di Manokwari.

“Kegiatan ini tentu akan membantu teman-teman semua untuk mengenal saham dan menjadi investor di negeri sendiri,” ujar Iqbal, Ketua KSPM GI BEI Unipa.

Dalam pembukaan rangkaian kegiatan, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unipa, Ir. Achmad Rochanie memberi arahan kepada mahasiswa untuk meraih manfaat sebanyak-banyaknya dari ilmu dan informasi yang diberikan sepanjang satu pekan kegiatan ini, agar dapat berguna bagi masa depan generasi muda kelak.

Lebih dari 350 peserta dan pengunjung dari berbagai kalangan dan usia yang mengikuti kegiatan ini diharapkan segera memperoleh informasi yang benar tentang investasi saham dan ikut berinvestasi sejak dini demi kesejahteraan di masa depan. (tam)

Baca Juga:   Ini Alasan Pemindahan Tempat Pleno Distrik Manokwari Barat