Tuntut Pelaku Pemerkosaan Ditangkap, Warga Sanggeng Blokade Jalan

Aksi blokade Jalan Yos Sudarso persis di depan Toko Sanggeng Manokwari, Kamis (21/2/2019)
Aksi blokade Jalan Yos Sudarso persis di depan Toko Sanggeng Manokwari, Kamis (21/2/2019)

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Puluhan warga Serayu Sanggeng Distrik Manokwari Barat, memblokade Jalan Yos Sudarso, Kamis (21/2/2019) sekira pukul 13.00 WIT.

Aksi ini merupakan buntut dari tindak pidana pemerkosaan yang dialami seorang anak perempuan di bawah umur (7 tahun).

Pantauan Pamalnews.com di lapangan, warga yang menggunakan kayu dan batu untuk memblokade jalan mulai dari depan Toko Sanggeng dan hanya berjarak sekitar 100 meter ke arah Kali Konto.

Sementara beberapa kursi dan kayu serta batu digunakan untuk blokade jalan di ruas jalan depan Pos Polisi Wariori hingga depan jalan Bank Papua.

Menurut salah satu warga, aksi tersebut sebagai desakan kepada pihak kepolisian agar secepatnya menangkap pelaku pemerkosaan.

“Kita ingin agar perhatian polisi secepatnya untuk menangani kasus ini,” kata Boby Yenu warga Sanggeng.

Selang satu jam kemudian warga sepakat membuka blokade jalan usai mediasi yang dilakukan Kapolsek Kota Manokwari AKP Zawal Halim.

Warga pun bersama Kapolsek dan ketua ojek Manokwari menggelar pertemuan di Pos Polisi Wariori dan mencapai beberapa kesepakatan. Di antaranya polisi diminta  agar segera mencari dan menangkap pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya, seorang anak perempuan berusia 7 tahun yang tinggal di Jalan Serayu Sanggeng diduga kuat menjadi korban pemerkosaan dan diantar pulang sekitar pukul 11.00 WIT.

Adanya informasi ini dipastikan usai korban menceritakan kejadian yang menimpa dirinya sebelum dibawa keluarganya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. (red)

Baca Juga:   Pengabdian 39 Tahun, Kapal Perang KRI Rencong-622 Terbakar di Pulau Senapan