Tenaga Pendidik Dominasi Formasi CPNS di Manokwari

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan. (Foto :Pamalnews.com/Heddy Irianto)
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan. (Foto :Pamalnews.com/Heddy Irianto)

MANOKWARI,PAMALNEWS.com – Penerimaan CPNS tahun 2019 dimulai dengan seleksi administrasi sejak 13 Maret hingga 4 April mendatang.

Pemkab Manokwari menyiapkan 380 kuota dengan rincian 203 formasi tenaga pendidik (guru), 93 formasi medis dan 84 formasi umum.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan mengatakan pendaftaran bisa diakses melalui situs http://sccn.bkn.go.id.

“Untuk mendaftar online syaratnya ada dua, foto 4×6 dengan latar belakang berwarna merah dan Kartu Penduduk,” ujarnya Selasa (12/3).

Dua syarat tersebut nantinya digunakan untuk mendaftar secara online dan membuat akun SSCN. Selain itu sitem secara otomatis akan menolak jika pendaftaran online menggunakan KTP luar Papua.

“Seleksi administrai hingga 4 April. Setelah itu kita akan cek apakah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditentukan atau tidak,” ujarnya.

Print out bukti pendaftaran secara online, lanjut Anton, kemudian disiapkan bersama sejumlah syarat lain seperti transkrip nilai, ijasah, akta (guru), pas foto 3 lembar (4×6), surat lamaran, KTP, KK.

“Semua peryaratan itu diserahkan ke BKD untuk verifikasi. Kemudian tanggal 10 April pengumuman peserta untuk tes administrasi,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri digelar usai Pemilu serentak. Pemkab Manokwari menyiapkan 3 sekolah untuk tes di antaranya SMA Negeri 01, SMA Negeri 02 dan STM. (hdy)

Baca Juga:   Wartawan Manokwari Galang Donasi untuk Sentani