Sukseskan ICBE 2018, BNI Kenalkan Aplikasi YAP

Pemimpin BNI Cabang Manokwari, Maruli R Pardede (tengah) Foto - Istimewa

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) turut mendukung suksesnya International Conference on Biodiversity Ecotourism and Creative Economy (ICBE) 2018 yang dilaksanakan di Manokwari, Papua Barat, 7-10 Oktober.

“BNI sebagai sponsor acara tersebut, tugas kami sebagai BUMN adalah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Pemimpin BNI Cabang Manokwari, Maruli R Pardede kepada Pamalnews.com, Minggu (7/10).

Secara khusus terkait ekonomi kreatif, Maruli menjelaskan bahwa BNI sudah menjalankan tugasnya pula di beberapa kota di Papua dan Papua Barat, meliputi Jayapura, Biak, Waropen, Fak-fak dan Raja Ampat.

Dalam tugas itu, BNI sudah melakukan pelatihan untuk cara mengembangkan produknya, latihan tersebut secara berkala (sharing ilmu) dan juga membantu dalam pemasaran.

Ditanya soal target dalam event ICBE, ia menuturkan yang diutamakan oleh BNI adalah bagaimana agar masyarakat lebih familiar lagi dengan pengunaan aplikasi YAP.

“YAP (Your All Payment) ini merupakan aplikasi bayar baru yang diperkenalkan melalui smartphone untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless),” jelasnya.

Ia juga menambahkan, khusus selama event ICBE, melalui nasabah pengelolaan berbagai hasil kreasi adat masyarakat Papua, BNI ada berikan diskon khusus.

Dan di event tersebut, BNI juga berikan Tapcash (kartu pembayaran elektronik)  kepada Ibu Gubernur, sebagai bentuk penghormatan. “Tapcash itu juga sudah kami produksi dan sebarluaskan di seluruh wilayah kerja BNI,” tandasnya. (jjm)

Baca Juga:   BNI Beri Bantuan CSR, Dorong Produktivitas Petani di Pegunungan Arfak