Sejumlah Pejabat Pegaf Mulai Diperiksa KPK, Ada Apa?

Klik tautan video di bawah ini, beberapa pejabat yang diperiksa KPK :

MANOKWARI, PAMALNEWS.com –Sejumlah Pejabat Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) Selasa, (23/10/2018) sejak pukul 10.15 WIT hingga pukul 20.00 WIT, menjalani rangkaian pemeriksaan awal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang bertempat di Aula gedung baru Mapolres Manokwari.

Belum diketahui pasti apa dasar materi pemeriksaan yang dilayangkan sekitar tujuh (7) orang penyidik KPK kepada empat (4) orang penjabat asal Kabupaten Pegaf yang terjadi selama 8 jam di hari kedua, Selasa (23/10) sejak tim penyidik KPK berada di Manokwari, Senin (23/10/2018).

sejumlah penyidik KPK yang berpaling meninggalkan wartawan.

Satu dari empat orang pejabat berinsial ED yang keluar dari gedung Mapolres sekira pukul 19.45 WIT tersebut ketika ditanyai awak media enggan berkomentar dan membalas pertanyaan sebagaimana telah dilontarkan terkait alasan penyidik KPK hadir dan melakukan sejumlah agenda pemeriksaan tersebut.

“Nanti saja yah,” singkat oknum inisial ED tersebut kepada awak media sambil menaiki mobilnya.

Terpisah, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi saat dikonfirmasi membenarkan terkait penggunaan pinjam pakai gedung baru Mapolres Manokwari oleh KPK guna melakukan agenda pemeriksaan beberapa pejabat asal Kabupaten Pegaf tersebut.

“Memang benar tim penyidik KPK ada datang dan menggunakan Aula Mapolres, Surat tembusannya ada. Terkait sejumlah agenda pemeriksaan yang dilakukan saya sendiri tidak tahu, nanti tunggu saja petunjuk dari mereka,” ujarnya. (ian)

Baca Juga:   Polda Papua Kutuk Sikap KKB Terhadap Guru di Mapenduma