Putra Terbaik Maluku, Angelus Renyaan Tutup Usia

Angelus Renyaan
Sosok Angelus Renyaan. (Foto: Dok)

PAMALNEWS.com, Jakarta – Kabar duka bagi Maluku datang dari Angelus Renyaan yang tutup usia pada pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit (RS) Tarakan Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Kabar mengenai kepergian salah satu putra terbaik Maluku di usia 60 tahun ini, telah dikonfirmasi pihak keluarga dan disampaikan oleh Pater Jack Renrusun MSC di laman facebook miliknya.

“Keluarga dan teman-teman semua, terima kasih doa-doanya untuk bapak Angky Renyaan yang meninggalkan kita semua. Mari kita doakan sosok yang baik dan bersahaja ini. Selamat jalan Paman, doaku menyertaimu,” tulis Jack Renrusun.

Sebelumnya, kata Jack, mendiang Angky Renyaan sudah hampir 20 tahun berjuang melawan sakit yang dideritanya. Hingga sebulan terakhir, mulai cuci darah di RS Tarakan Jakarta dan sedang diusahakan untuk transplantasi ginjal.

“Namun sejak dua minggu lalu kondisinya mulai drop (lemah) lalu dipindahkan ke ruang ICU. Hingga akhir hayatnya, proses transplantasi ginjal tidak pernah dilakukan,” kata Jack.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada Senin (7/1/2019) di Ohoi Sathean, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Semasa hidupnya, pria kelahiran Sathean, 28 Oktober 1958 ini, pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku (2004-2008), Penjabat Bupati Maluku Barat Daya (2009-2011), Pejabat Bupati Kepulauan Aru (2015-2016), Asisten Pemerintahan Sekda Maluku pada 2011, hingga maju sebagai calon Bupati Malra pada tahun 2018.

Almarhum pernah mendapatkan tanda jasa dari negara berupa Satya Lencana Karya Satya dan penghargaan Siwalima Wirakarya dari gubernur pada tahun 2013. (jjm)

Selamat Jalan Toran!

Baca Juga:   Bangun Sinergitas, TNI/Polri Berenang Sejauh 3 Km