Polwan Polda PB Beri Trauma Healing Bagi Anak-Anak Korban Bencana Alam di Sigi

Tim Relawan Polwan Polda Papua Barat saat berikan trauma healing kepada korban bencana alam Sigi, Rabu (10/10).

SIGI, PAMALNEWS.com – Tim Relawan Personel Polwan Polda Papua Barat melaksanakan misi kemanusiaan dengan memberikan trauma healing untuk anak-anak korban bencana alam gempa dan tsunami yang ada di tenda pengungsian di Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (10/10).

Selain Polda Papua Barat, trauma healing juga dilaksanakan bersama Kasatgas Polwan RI, Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng, Polwan Mabes Polri, Metro Jaya dan Jawa Barat di pengungsian posko 1 Desa Lulo Kabupaten Sigi.

Dengan penuh kasih, para Srikandi Polri mengajak bermain, bernyanyi dan menggambar kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Anak-anak pun telah ceria kembali dan berhasil melupakan rasa trauma dan takut akan bencana alam yang melanda mereka.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Harry Supriyono menjelaskan, Tim relawan Polda Papua Barat yang di BKO ke Palu dalam misi kemanusiaan tidak hanya memberikan trauma healing, tetapi juga membantu evakuasi dan pendistribusian bantuan bahan makanan.

“Tim relawan Polda Papua Barat bertugas ke Palu dalam misi kemanusiaan tidak hanya memberikan trauma healing saja, tetapi juga membantu evakuasi dan pendistribusian bantuan bahan makanan,” ujarnya kepada Pamalnews.com di Manokwari, Kamis (11/10).

Menurut Kabid Humas, Tim Kemanusiaan Polri ditugaskan secara penuh untuk melakukan trauma healing pada korban pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu-Sigi-Donggala. Tim diharapkan bisa berkontribusi membantu memulihkan trauma dan mental para korban setelah mengalami kejadian bencana.

‘’Giat yang dilaksanakan ini sangat penting, khususnya bagi anak-anak guna memulihkan psikis atau kejiwaan dari para korban sehingga dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menanggulangi para korban gangguan psikis dan dapat meminimalisasi timbulnya gangguan yang lebih berat,’’ ujar Harry yang mantan Kapolres Bintuni ini.

Baca Juga:   Tiga Pejabat Utama Papua Barat Open House Natal

Harry menambahkan, bahwa personil bertolak dari Makassar menggunakan pesawat Hercules pada Rabu (10/10) pukul 04.30 WIT untuk menuju ke Palu. (tam)