Polres Sorong Tangkap 2 Pengedar, Sita 15 Gram Sabu

Kasat Narkoba AKP Fernando S Saragih (tengah) saat berikan keterangan di Polres Sorong, Senin (17/9).

AIMAS, PAMALNEWS.com – Sat Res Narkoba Polres Sorong menggagalkan peredaran narkoba dengan menangkap 2 orang pelaku, Surya (22) dan Rahmatia (51) serta menyita barang bukti sabu 15 gram seharga Rp. 37 juta.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Sidan Sutrahana melalui Kasat Narkoba AKP Fernando S. Saragih dalam keterangan resminya kepada Wartawan di Sorong, Senin (17/9) membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, dari hasil pengembangan selama 1 minggu, Anggota Sat Res Narkoba akhirnya berhasil mengamankan pelaku Surya di belakang Hotel Meriden Kota Sorong,” ujar Saragih.

Dijelaskannya, penangkapan berawal saat Anggota Sat Res Narkoba mendapatkan informasi akan masuk narkoba jenis sabu dari Makassar ke Kota Sorong melalui Bandara Deo.

Dari keterangan pelaku, Anggota kembali melakukan pengembangan hingga bertolak dari Sorong menuju Makassar. Tiba di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Anggota langsung berkoordinasi dan meminta bantuan kepada Polrestabes Makassar.

“Jadi waktu di bandara, pemilik barang itu telah memesan fasilitas Gojek. Gojek itu juga kemudian kami amankan, dan Anggota kami yang menyamar sebagai tukang Gojek dan Kurir kemudian menuju jalan Baji Nyawa RT/RW 003/001 Karanganyar, Mamajang Kota Makassar.

“Kemudian bertemu dengan pelaku Rahmatia yang merupakan otak untuk mendapatkan barang tersebut sekaligus dia juga yang menjemput pelaku Surya” tutur Saragih.

Selain 2 pelaku, Anggota juga berhasil mengamankan 4 orang yang berada di dalam rumah, masing-masing Hary (54), Ngawing (39), Haruku (59), Irma (39) dengan barang bukti 32 paket kecil dan 1 paket besar.

“Dan dari hasil pemeriksaan urine, ternyata 4 orang tersebut positif mengunakan narkoba. Bersama barang bukti, kami serahkan kepada Polrestabes Makassar untuk ditindaklanjuti,” tandasnya. (deo)

Baca Juga:   Ma'ruf Amin Pesan, MUI Jaga Umat dari Radikalisme