Polres Manokwari Intai 7 Pelaku Curanmor

Kasat Reskrim, AKP Indro Riskiadi

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Pihak Kepolisian Resort Manokwari kini tengah melakukan pengintaian terhadap 7 orang jaringan pelaku curanmor yang seringkali beroperasi di daerah Manokwari dan sekitarnya.

Sesuai keterangan yang diterima Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim, AKP Indro Riskiadi, 7 orang tersebut merupakan jaringan dari 3 pelaku curanmor yang sebelumnya ditangkap beberapa hari lalu.

Dimana, peran dari ketiga pelaku yang ditangkap adalah selaku eksekutor, ada yang mengamati dan ada pelaku yang melarikan kendaraan hasil curian.

“Kalau 7 orang ini kita belum tahu peranya seperti apa, yang pasti identitas dan tempat tinggal mereka sudah kita kantongi,” ujar AKP Indro, Rabu (17/10).

“Nanti kita lakukan pengintaian dulu, baru kita tangkap satu-persatu pelakunya,” sambungnya.

Kata dia, dari keterangan para pelaku yang telah ditangkap jaringan mereka tidak segan-segan melakukan kekerasan kepada calon korban.

Mereka bersedia menendang pengendara hingga jatuh dari kendaraan saat beraksi dan mereka pun bisa melukai calon korban kalau melakukan perlawanan.

Untuk mengantisipasi hal itu, AKP Indro menghimbau agar masyarakat dapat menjadi polisi untuk diri sendiri.

“Dengan cara tidak berkendara sendirian di malam hari dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat bepergian, serta tidak membawa tas dengan uang yang banyak,” pesannya. (iyn)

Baca Juga:   Tim SAR Evakuasi 3 Wisatawan Tenggelam di Pantai Pasir Putih