Polisi Buru Pelaku Pemerkosaan Siswi SD di Manokwari

Aksi warga saat memblokade Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Kamis (21/2/2019)
Aksi warga saat memblokade Jalan Yos Sudarso Sanggeng, Kamis (21/2/2019)

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Kasus pemerkosaan yang menimpa seorang anak perempuan berusia 7 tahun kini ditangani Polsek Kota Manokwari.

Kapolsek Kota Manokwari AKP Zawal Halim, melalui Kanit Reskrimnya Iptu B Gunawan mengaku belum mendapat informasi terkait TKP secara pasti.

“Informasi awal yang kami peroleh adalah korban dibawa pelaku saat hendak membeli nasi kuning beberapa ratus meter dari rumahnya. kejadiannya sekitar pukul sebelas siang,” jelasnya, Kamis (21/2/2019) sore.

Menurut dia korban kemudian dibawa ke sebuah tempat. Setelah melancarkan aksi bejatnya, pelaku membawa pulang dan menurunkan korban di depan pertokoan Sanggeng.

Meski data yang dibutuhkan belum lengkap namun polisi terus bergerak untuk mencari informasi detail tentang ciri-ciri pelaku.

“Sudah ada beberapa petunjuk yang diperoleh tetapi kami masih harus mencari data yang lebih konkret. Ada saksi yang melihat tetapi hanya menghafal dua nomor terakhir plat motor Yamaha Jupiter warna biru bis putih,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari Iptu B.Gunawan
Kanit Reskrim Polsek Kota Manokwari Iptu B Gunawan

Selain itu polisi juga terus mencari saksi yang sempat melihat saat korban dibawa maupun saat korban diantar pulang oleh pelaku.

Hingga kini korban yang diketahui baru duduk di bangku SD kelas 1 masih dirawat intensif di RSUD Manokwari.

“Keluarga korban sudah sepakat untuk menyerahkan kasus ini dan tetap menjaga Kamtibmas. Dan ketua ojek siap membantu untuk mencari informasi apakah ada ojek yang mengantar pelaku,” ungkapnya. (red)

Baca Juga:   Bejat, Cabuli Anak di Bawah Umur, Opa Dipenjara 7 Tahun