Pertamina Hadirkan BBM Satu Harga di Halmahera Barat

Peresmian SPBU
Peresmian SPBU Kompak di Desa Togola Wayoli, Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (27/2/2019)

HALMAHERA BARAT, PAMALNEWS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII kembali menjalankan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Maluku Utara.

Hal itu dilakukan dengan meresmikan SPBU Kompak 86.977.17 di Desa Togola Wayoli, Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halmahera Barat yang merupakan salah satu wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), Kamis (27/2/2019).

Region Manager Aviation VIII PT Pertamina (Persero) Dedi Haerudin mengatakan Program BBM Satu Harga merupakan wujud komitmen dan amanah Pertamina dalam mendukung program Pemerintah untuk menyediakan Energi yang Berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai amanat UU Migas No 22 Tahun 2001 dan UU Energi No 30 Tahun 2007.

Pertamina mendapat tugas untuk membuka aksesibilitas dan ketersediaan serta menyediakan energi yang berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya di wilayah yang termasuk dalam kategori 3T yang selama ini masih sulit dijangkau dan menantang.

Pertamina juga berkomitmen menambah jumlah lembaga penyalur BBM di seluruh wilayah Indonesia agar semua masyarakat dapat menikmati energi secara adil.

Beroperasinya SPBU BBM Satu Harga di Kecamatan Ibu Tengah maka Pertamina MOR VIII dengan cakupan wilayah Maluku-Papua sudah merealisasikan 39 titik lokasi hingga saat ini dan di rencanakan 12 titik lokasi akan beroperasi di tahun 2019.

“Khusus untuk wilayah Maluku Utara telah beroperasi 6 titik lokasi hingga sekarang, dan di tahun 2019 ini akan dilengkapi 4 titik lainnya,” terang Dedi.

Hadirnya SPBU di wilayah tersebut, maka warga sekitar dapat menikmati harga BBM yang sama dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Vence Muluwere, Asisten I yang mewakili Bupati Halmahera Barat, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terhadap pelaksanaan program BBM Satu Harga di Desa Togola Wayoli, Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halmahera Barat.

Baca Juga:   Pertamina Beri Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sentani

“Program ini sangat penting dan sangat strategis bagi masyarakat Halmahera Barat yang secara geografis masyarakat yang hidup di kawasan pelosok, sangat merindukan pemenuhan kebutuhan BBM yang makin berkualitas,” ungkap Vence.

“Saat ini masyarakat dapat menikmati harga BBM yang sama dengan daerah lainnya yang tentunya akan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dari Jakarta hingga Togola Wayoli kita punya satu harga,” tambahnya. (*/put)