Pengresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik Maripi Dirayakan Sederhana

Pengresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Salvator Stasi Maripi oleh Uskup Agung Manokwari, Mgr Hilarion Datus Lega Pr

PAMALNEWS.com, Pengresmian sekaligus pemberkatan Gereja Katolik Salvator Stasi Maripi dirayakan secara sederhana oleh ratusan umat Katolik di Stasi Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (27/7/2018).

Jalannya acara diawali dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Robert Rumbekwan.

Sementara pemberkatan Gereja dipimpin oleh yang Mulia, Uskup Keuskupan Manokwari- Sorong, Mgr Hilarion Datus Lega Pr yang kemudian dilanjutkan dengan upacara misa syukur.

Dalam khotbahnya, Uskup berpesan agar sekiranya pemilihan nama Gereja Salvator Maripi menjadi landasan iman dan pegangan umat dalam hidup menggereja.

“Salvator artinya Sang Penyelamat, jadi pelindung dari gereja ini adalah Kristus sendiri.  Karena itu peristiwa kemuliaan Yesus di atas gunung Tabor menjadi sukacita dan ungkapan syukur bersama” ujarnya.

Melengkapi itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Robert Rumbekwan dalam sambutannya berharap agar pembangunan gereja Salvator Maripi menjadi motivasi umat dalam beribadah dan sekaligus sarana dalam meningkatan Sumber Daya Manusia di bidang Agama.

“Semoga dari Gereja ini ada rahmat dan sukacita. Aset kerohanian dalam pembangunan rohani di daerah ini,” tutupnya.

Diakhir misa, diadakan penandatanganan prasasti. Turut hadir Plt. Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita. (jjm)

Baca Juga:   150 Pasangan di Manokwari Masuk Program Nikah Massal