Kabupaten Sorong Menuju Bebas Korupsi

Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pemkab dan Polres Sorong, Senin (10/9). (Foto: Deo/Pamalnews)

AIMAS, PAMALNEWS.com – Bupati Kabupaten Sorong, Jhony Kamuru, mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Deklarasi Pencanganan dilakukan bersama dengan Polres Sorong di Ruang Bappeda Kabupaten Sorong, Senin (10/9).

Secara simbolis lewat penandatanganan pakta integritas, Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, SIK mengingatkan Anggotanya agar selalu mengedepankan sikap Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Kapolres juga berharap ada perubahan prilaku, perbuatan moral untuk bersama membangun dan mengimplementasikan program reformasi dan birokrasi secara baik, sehingga mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi dan budaya publik yang baik khususnya di wilayah Polres Kabupaten Sorong.

“Untuk menindaklanjuti komitmen dan keseriusan Polri dalam menjalankan program pemerintah dalam memberantas tindak pidana korupsi, maka Polres Sorong melaksanakan Pencanangan pembangunan Zona Integritas ini,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sorong Jhony Kamuru menyampaikan terima kasih kepada Polres Sorong yang sudah mau bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Selain itu, kata Bupati, sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi hingga turun ke Pemerintah Daerah, yang mana salah satunya Polres Sorong telah mendapatkan prestasi tingkat Nasional yaitu masuk lima besar dari sekian Polres yang ada di Indonesia.

“Kami berharap bisa mempertahankan penghargaan lain pula seperti Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dimana yang menyangkut dengan keuangan daerah Kabupaten Sorong,” kata Bupati.

Pantauan Pamalnews.com, deklarasi turut dihadiri Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, Sekretaris Daerah Muhammad Said Nur dan Waka Polres Sorong Kompol Zony, SIK. (deo)

Baca Juga:   18 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan di Papua Barat

1 KOMENTAR

Comments are closed.