Jokowi-Ma’ruf Dijadwalkan Hadiri Rakernas MUI di Raja Ampat

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan saat menerima Pengurus MUI PB di Manokwari, Kamis (11/10). Foto - Istimewa

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Dewan Pimpinan (DP) MUI Papua Barat tengah mempersiapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang direncanakan diadakan di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat pada 22-24 November mendatang.

Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nausrau mengatakan Rakernas bakal dihadiri Ketua Umum MUI Pusat, KH. Ma’ruf Amin dan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, H. Joko Widodo (Jokowi).

“Rencananya seperti itu, dan terkait pelaksanaannya kami bersilaturahmi ke Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani pada hari ini,” kata Ahmad Nausrau saat dikonfirmasi Pamalnews.com di Manokwari, Kamis (11/10).

Dijelaskannya, silaturahmi dimaksudkan untuk membangun koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat (Pemprov) terkait rencana pelaksanaan Rakernas.

Dimana kata dia, gubernur dan wakil gubernur dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada MUI Papua Barat yang telah memilih Kabupaten Raja Ampat sebagai tuan rumah event berskala Nasional.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani menerima Pengurus MUI Papua Barat.

‘’Pak (gubernur dan wakil, red) berterima kasih kepada kami (MUI), karena kami telah melaporkan kepada Pemprov bahwa MUI akan menggelar Rakernas di Raja Ampat,’’ jelas Nausrau.

Sedangkan kepada MUI Papua Barat, gubernur dan wakil gubernur meminta MUI benar-benar mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

Setelah memperoleh wejangan dari orang nomor satu dan nomor dua di Papua Barat, MUI Papua Barat menyerahkan dokumen rencana digelarnya Rakernas MUI di Raja Ampat.

Turut mendampingi, pengurus inti MUI Papua Barat, H Mugiyono, H DR Mulyadi Djaya, H Gunawan, Hj Hindun dan Hj Suryati Faisal. (tam)

Baca Juga:   Parmusi Papua Barat Ikut Jambore Nasional Dai 2018 di Jawa Barat