Ini Pesan Kapolda di Pisah Sambut 3 PJU dan 2 Kapolres Jajaran Polda PB

MANOKWARI, PAMALNEWS.com — Kapolda Papua Barat memimpin langsung rangkaian kegiatan pisah sambut 3 Penjabat Utama (PJU) dan 2 Kapolres di Jajaran Polda Papua Barat, Selasa (23/10/2018).

Ketiga PJU satker itu yakni, Karo SDM, Dirreskrimum, Dirpamobvit, Kapolres Sorong Selatan, dan Kapolres Teluk Wondama.

Dalam amanatnya Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para penjabat utama yang lama selama bertugas dan berkarya di Polda Papua Barat.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada para penjabat yang telah mengabdi dengan baik di Polda Papua Barat. Dan saya berharap kepada PJU dan Kapolres yang baru dapat melakukan penyesuaian diri dengan organisasi/satuan tugas jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan Kasatwil se-jajaran Polda Papua Barat, sehingga tercipta sinergitas yang koordinatif dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas yang lebih baik,’’ ucap Kapolda

Kapolda Rodja juga berpesan, melalui kebersamaan para PJU dan Kapolres pejabat yang lama dan terbangun dapat menjadi pendorong inspirasi pembenahan dari para PJU dan Kapolres baru mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pada tempat tugas yang baru.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono berdasarkan keputusan Kapolri dengan surat telegram nomor : ST/2597/X/KEP/2018 dan Ref Kep Kapolri Nomor: Kep/1542/X/2018. tanggal 14 September 2018, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M. selain itu, surat telegram Kapolri Nomor : ST/2595/ X/ KEP/ 2018 Tanggal 14 Oktober 2018 memutasikan, Kombes Pol Bonar Sitinjak,S.ST., M.K., S.H., M.H Direktur Reskrimum Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Renmin Divkum Polri.

Baca Juga:   Martinus Salamuk: Dana Otsus Harus Bisa Sejahterakan OAP

Sementara Direskrimum Polda Papua Barat akan dijabat AKBP Roberth Da Costa,S.IK., M.H yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Sumatera Utara.

Kemudian Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Papua Barat, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu,S.IK.,S.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Maluku. Jabatan Direktur Pamobvit Polda Papua Barat dijabat, AKBP Juni Duarsah,S.IK mantan Kabagwatpers Biro SDM Polda Lampung.

Kapolri Tito Karnavian juga merotasi jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Papua Barat, Kombes Pol Dirin,S.IK.,M.H yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Barat.

Kemudian AKBP Albertus Bambang Indrata,S.IK, mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda Lampung ditugas sebagai Kepala Biro SDM Polda Papua Barat berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 2598/ X/ KEP/ 2018 Tanggal 14 Oktober 2018.

Selain itu dua Kapolres di jajaran Polda Papua Barat juga digeser berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 2597/ X/ KEP/ 2018 Tanggal 14 Oktober 2018 memutasikan Kapolres Sorong Selatan, AKBP Romylus Tamtelahitu,S.Sos., S.IK., M.Krim dingkat dalam jabatan baru sebagai Wadirkrimum Polda Papua Barat dan mantan Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat, AKBP Hans Rahmatulloh Irawan,S.IK menjabat Kapolres Sorong Selatan.

AKBP Mathias Yosias Krey,S.Pd, Kapolres Teluk Wondama diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Sabhara Polda Papua Barat dan jabatan yang tinggalkannya dijabat mantan Kabagdalpers Biro SDM Polda Papua Barat, AKBP Marwoto,S.H.,S.IK.

Kemudian Kapolri juga menugaskan mantan Kapolres Palopo, Polda Sulawesi Selatan, AKBP Taswin,S.IK.,M.H sebagai Wakil Direktur Polair Polda Papua Barat.

“Segera lakukan pembenahan kesehatan tubuh organisasi satker, dan buatlah terobosan baru dengan berbagai ide atau gagasan dalam melakukan perubahan yang baik. Tidak boleh kita mengeluh, lakukan dan kerjakanlah sesuai tupoksi kita masing – masing,”Tandasnya. (ian)

Baca Juga:   Kesbangpol Papua Barat Suarakan Kampanye Damai