Gubernur Mandacan, Minta OPD Bijak Bermedsos

MANOKWARI, PAMALNEWS.com —Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menghimbaukan, agar dalam era digitalisasi setiap jajaran Organisasi Perangkat Darah (OPD) mampu untuk bijak menggunakan jejaring media sosial (bermedsos).

Hal ini diungkapkan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan melalui Drs.Nicolas Uttung Tike Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan, bertempat di salah satu hotel di Sorong, Rabu (24/10/2018).

” Acara kegiatan ini sangat penting bagi OPD dalam mengunakan media sosial. Yang mana media sosial ini sangat mudah digunakan dalam teknologi di jaman sekarang, namun juga rawan jika disalahgunakan,”Ucap Drs.Nicolas Uttung Tike Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan.

Bimbingan teknis undang-undang media Informasi bagi OPD Diskominfo se-Provinsi Papua Barat, mengangkat tema “Bijak mengunakan media sosial”, Gubernur Papua Barat, terang Drs. Nicolas setiap jajaran OPD mampu menjadikan manfaat jejaring media sosial dalam hal menyampaikan pembangunan daerah secara baik, dilain sisi menjalin hubungan antara keluarga.

” Dalam berkomunikasi dan berbagi informasi, OPD harus tau yang mana biasanya disebut dengan berita hoax. Mengingat media sosial dapat membawa dampak sosial yang mana bisa terjadi saling membenci dan membuat ujaran kebencian,”Himbaunya

Ia juga berharap, dari kegiatan ini, jajaran OPD dapat menjembatani kepada para orang tua untuk menghimbaukan rutin serta mengontrol anak-anaknya dalam mengunakan media sosial, agar tidak dengan sembarangan mengunakan teknologi media elektronik seperti handphone, TV, Radio dan maupun media cetak dan cyber online, seperti koran dan lainya. (deo)

Baca Juga:   Rotasi Jabatan di Polda PB, Dua Kapolres Digeser