Bupati Libatkan Pengusaha Asli Papua Bangun Jalan Nasional

Diskusi bersama di Kota Sorong, Selasa (4/9). (Foto: Dok. Humas Kab. Sorong)

SORONG, PAMALNEWS.com – Masyarakat adat Nemoi yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Asli Papua (Aspas) diikutsertakan dalam proyek pembangunan Jalan Nasional dari Pelabuhan Kontainer Kabupaten Sorong menuju Kota Sorong.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Sorong, Dr. Johny Kamuru melalui Staf Ahli Setda Kabupaten Sorong Markus Rudu dalam sebuah diskusi bersama di Gedung Keik Malamoi, Kota Sorong, Selasa (4/9).

“Dengan keberadaan proyek ini, Bapak Bupati memberikan rekomendasi kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 dan melibatkan pengusaha asli Papua yang tergabung dalam Asosisasi Pengusaha Asli Papua,” kata Markus Rudu.

Markus juga mengatakan terkait keberadaan proyek pelaksanaan Jalan Nasional yang akan dikerjakan adalah sepanjang 15 kilometer.

“Harapannya, keberadaan jalan yang akan dikerjakan dapat memberikan dampak yang positif bagi pemilik hak ulayat, sehingga terwujudnya rasa keadilan di atas Tanah Malamoi Woronai,” tandasnya.

Turut hadir dalam diskusi, perwakilan Dinas PU Kabupaten Sorong, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Sorong dan Pemilik Hak Ulayat. (deo)

Baca Juga:   Peringati HUT RI ke-73, Dirut Mandiri Ingatkan Kerja Nyata