BI Papua Barat Kunjungan Belajar ke Jawa Barat

Peserta Capacity Building Manokwari dan Sorong di Bank Indonesia Jawa Barat. (Foto: Dok Humas BI) 

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Capacity Building Penyelenggaraan Transfer Dana SKNBI, Sosialisasi Kebanksentralan dan Study Visit (kunjungan belajar) ke Bank Indonesia Jawa Barat.

Demikian disampaikan Deputi Direktur, Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, S. Donny H. Heatubun, melalui keterangan tertulis yang diterima Pamalnews.com, Minggu (28/10).

Kata Heatubun, total peserta yang mengikuti capacity building sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang yang merupakan perwakilan perbankan peserta kliring dari Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari sejak tanggal 25-26 Oktober 2018 dengan agenda di hari pertama adalah study visit ke Museum Bank Indonesia di Jalan Pintu Besar Jakarta Barat.

Puncak kegiatannya yaitu capacity bulding dan study visit ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 26 Oktober 2018 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah (SP PUR) Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Imaduddin Sahabat.

Dalam capacity building di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat diisi materi oleh narasumber dari Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran (DPSP) Bank Indonesia, Tony Fernando Pasaribu dan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Romario.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang kliring Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, peserta dapat menyaksikan proses kliring untuk wilayah Jawa Barat. (tam)

Baca Juga:   Kecelakaan di Sorong, Satu Nyawa Melayang Dua Selamat