36 Grup Semarakkan Festival Al Banjari dan Rebana

Festival Al Banjari dan Rebana di SP 3 Prafi Manokwari. (Foto: Pamalnews.com/Heddy Irianto)
Festival Al Banjari dan Rebana di SP 3 Prafi Manokwari. (Foto: Pamalnews.com/Heddy Irianto)

MANOKWARI, PAMALNEWS.com – Hari jadi Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah ke-XX dikemas dalam Festival Al Banjari dan Rebana, Jumat (8/3/2019) di Kampung Aimas SP 3 Dataran Prafi Kabupaten Manokwari.

Festival ini sekaligus untuk memperingati Majelis Munajat Sholawat Riyadlul Jinan Al Munawaroh ke-VI dan Haul Kyai Bukhori Ke-XVI.

Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo mengatakan festival ini tidak hanya sebagai hiburan tetapi menjadi perekat hubungan antar kelompok muslim di Manokwari.

“Kehidupan di dunia harus seimbang antara ilmu dan agama. Ilmu tanpa agama bisa salah arah dan agama tanpa ilmu tidak bisa berkembang. Semua harus berimbang,” jelasnya.

Orang nomor dua di Pemkab Manokwari ini sangat yakin kehadiran Festival Al Banjari dan Rebana berpotensi bagi generasi muda dalam hal mengasah bakat dan minta serta kemampuan.

Festival selama dua hari di Pondok Pasantren Salafiyah SP 3 ini diikuti 36 kelompok peserta dari Dataran Wapramasi (Warmare, Prafi, Masni dan Sidey).

“Ini sengaja diagendakan untuk menghidupkan seni budaya Islam dan semua tokoh agama bersatu untuk mendukung program pemerintah,” cetus Ketua panitia festival, Muhadi. (hdy)

Baca Juga:   Lenis Kogoya: Jokowi Adalah Orangtua Papua